oleh

Masuk 10 Wisata Prioritas Nasional, Raja Ampat Bergegas

banner 468x60

Waisai, monitorkeadilan.com — Ini menggembirakan. Presiden Joko Widodo telah menetapkan Kabupaten Raja Ampat masuk ke 10 destinasi pariwisata prioritas nasional. Sikap tanggap diperlihatkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Raja Ampat, Rahman Wairoy.

Mendukung penetapan Presiden, Rahman menggelar rapat dengan menghadirkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikantor Bappeda Raja Ampat, Selasa (8/9).

banner 336x280

Menurut Rahman Wairoy, kebijakan Presiden tersebut merupakan peluang bagi Raja Ampat untuk menjadikan destinasi pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi sekaligus untuk dapat menyejahterakan masyarakat. Sebab ke-10 destinasi pariwisata terpilih bakal didukung anggaran yang bersumber dari APBN.

Kepala Bappeda Raja Ampat tersebut berharap rapat dapat menghasilkan usulan kegiatan yang mendukung pengembangan pariwisata terpilih. Nantinya usulan diproses oleh Bappeda untuk diajukan ke pemerintah pusat sebelum penetapan APBN tahun 2021.

Dalam rapat, Sekretaris Dinas Pariwisata Raja Ampat, Engelbert Wader, memaparkan bahwa daerahnya memiliki destinasi yang jadi ikon, seperti Kawasan Wisata Piayenemu, Kawasan Wisata Kepulauan Wayang, Kabui, dan Telaga Cinta di Misool.

Engelbert juga mengungkap bahwa fasilitas pendukung serta infrastruktur di destinasi-destinasi ikon daerah tersebut patut ditingkatkan. Engelbert menyebut antara lain perlu adanya jembatan tracking juga penyediaan sarana air bersih.

Tracking menurut Engelbert, dibutuhkan bukan hanya di Piayenemu, tetapi juga di Kepulauan Wayang, juga puncak Telaga Cinta.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed