oleh

Kawal Indonesia Maju, DPD Projo Gorontalo Resmi Terbentuk

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com — Tidak harus jadi orang pemerintahan untuk dapat berkontribusi terhadap pembangunan. Seperti dilakukan Ormas Projo (Pro Jokowi).

Wikipedia mencatat, Projo merupakan organisasi masyarakat sekaligus merupakan relawan darat terbesar di Indonesia. Saat ini organisasi itu berada di seluruh wilayah Nusantara, termasuk di Provinsi Gorontalo.

banner 336x280

Baru-baru ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Provinsi Gorontalo resmi terbentuk. Hal itu dibuktikan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor 32/SK.DPP-PROJO/VIII/2020 tentang Susunan Pengurusan DPD Projo Provinsi Gorontalo masa bakti tahun 2020-2025. SK sekaligus memberhentikan pengurus lama.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan Sekretaris Jenderal Handoko pada 18 Agustus 2020 di Jakarta, disebutkan bahwa Dewan Penasihat Projo Provinsi Gorontalo diketuai Dr Drs Idris Rahim MM. Anggota terdiri dari Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo MPd, Ir Handoyo Sugiharto MM, Dr Jusdin Puluhulawa, Kombes Pol (Purn) Drs Burhanudin Hippy MSi, dan Ir Benyamin Hadju MM.

Dewan Pimpinan Daerah diketuai Mansur K Rahim SH, Wakil Ketua Bidang Politik Indriani Dunda, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan H Tomy Pakaja SH.

Terdapat pula nama-nama yang tak kalah dikenal oleh publik Gorontalo seperti Drs Nasir Tongkodu (Pengkajian Strategis dan Analisa Kebijakan), Hirsam Gustiawan SH (Hukum dan Hak Azasi Manusia), Yodi Husain Saud (Komunikasi, Informasi dan Sosial Media), Umar SSi (Ekonomi, Industri, Dunia Usaha dan Investasi), H Ufan Bobihoe (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Husain Abdussamad SE (Reformasi Birokrasi dan Transparansi Anggaran), Nurnaningsih Sumaga SAg (Perempuan dan Anak), Dr Bahrudin Puyo MPd (Pendidikan, Kebudayaan, Seni dan Pariwisata), Marten Puyo SE MAK (Pembangunan Perdesaan dan Infrastruktur), Drs Muhammad Danial (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah).

Nama lainnya adalah Zuhair Panigoro (Ketenagakerjaan), Muhammad Sudirman Akilie STP MSi (Tani dan Nelayan), Yusar Laya (Energi dan Sumberdaya Mineral), Ronal Alibasa (Pemuda dan Olahraga), Rizal Firdaus Ladupu SPd (Sosial dan Kesehatan), Bambang Laleno (Agraria, Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Salma S Katili (Hubungan Antar Lembaga).

Syamsul Bachri Umar ST menjadi Sekretaris, dibantu Nanang Kasim di bidang internal dan Abd Rahman Danial AMd bidang eksternal.

Bendahara dipegang Endi Umar, dibantu Siska Luneto AMd.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan H Tomy Pakaja SH mengatakan, Ormas Projo akan mengawal semua program Pemerintahan Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Demikian pun DPD Projo Provinsi Gorontalo.

Ucapan ini senafas dengan pernyataan Ketum Projo Budi Arie Setiadi yang menyebut organisasinya mendukung visi Indonesia Maju yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin lima tahun ke depan.

Dalam pembukaan Kongres II Projo di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Budi juga menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya mendukung pernyataan Jokowi yang menginginkan presiden tetap dipilih rakyat, bukan MPR. Menurut dia, apabila presiden dipilih MPR, sama saja merampas kebebasan rakyat.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan