oleh

Pekerja di Raja Ampat Terima Bantuan Rp 1.800.000

banner 468x60

Waisai, monitorkeadilan.com — Pekerja formal dan formal di Raja Ampat, Papua Barat, boleh bernafas sedikit lega. Dalam waktu dekat mereka akan menerima dana tunai sebesar Rp 1.800.000 per orang.

Menurut Penjabat Sementara Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank Negara Indonesia (BNI) Kota Waisai, Raja Ampat, Kaharudin, dana tersebut merupakan Bantuan Tangan Kasih Pemerintah Provinsi Papua Barat.

banner 336x280

Sesuai data, BNI akan menyalurkan dana bantuan kepada 1.151 penerima di wilayah tersebut. Para penerima tersebar di seluruh wilayah Raja Ampat. Karena itu penerima bantuan yang tinggal dekat dengan Kota Sorong, dapat mengambil dana di kota tersebut. Sedangkan yang dekat dengan Waisai mengambil di Kantor BNI Waisai.

“Untuk yang jauh dari Waisai, BNI koordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan supaya dekat dengan Sorong misalnya dari Misool atau Jefman bisa ambil di Kota Sorong,” kata Kaharudin.

Kaharudin menjelaskan, Kamis (27/8), untuk Waisai bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat tersebut disalurkan melalui tiga bank, yakni BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

Bantuan tersebut berhubungan dengan Covid-19. Setiap bulan para pekerja formal dan nonformal mendapat bantuan senilai Rp 600.000, namun dibayarkan per tiga bulan sekali, sehingga dana yang diterima menjadi Rp 1.800.000.

Kaharudin juga menjelaskan, penyaluran bantuan sudah dimulai sejak Senin (24/8).

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed