oleh

Kapolda Pabar : Sebenarnya Tak Perlu Takut Covid-19

banner 468x60

Aimas, monitorkeadilan.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing minta agar protokol kesehatan Covid-19 diterapkan warga masyarakat secara berdisiplin. Upaya mencegah penularan penyakit itu juga harus dilakukan masyarakat saat berada di pasar.

Menurut Kapolda, pasar merupakan salah satu episentrum penyebaran Covid-19. Sebab pengunjung datang dari berbagai daerah. Karena itu dia mengatakan melarang warga ke pasar tanpa memakai masker.

banner 336x280

Sebenarnya, lanjut Kapolda Papua Barat, kita tidak perlu takut pada Covid-19. “Sepanjang kita mematuhi protokol kesehatan dengan baik,” katanya saat memberi arahan di hadapan para pedagang di Pasar Warmon, Distrik Aimas, Rabu (15/7).

Kapolda menekankan agar bantuan face shields (penutup wajah transparan) harus dipakai. Demikian pula dengan masker. Orang nomor satu di lingkungan Polda Papua Barat itu menjelaskan, saat berinteraksi dengan pembeli, pedagang yang tidak mengenakan face shields dapat tertular jika droplet dari pembeli mengenai bagian mata.

Ke depan, Kapolda mengatakan akan melakukan rapid test terhadap pedagang dan pembeli pasar. Hal itu diperlukan untuk memastikan apakan terjadi penularan di Pasar Warmon.

Kapolda juga menjelaskan telah melakukan rapid test di Pasar Sanggeng, Manokwari. Sebanyak 300 orang dites, hasilnya satu dinyatakan reaktif. Namun setelah ditindaklanjuti dengan swab test, ternyata negatif.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan