oleh

Daerah Ini Siap Operasikan Mal Layanan Publik

banner 468x60

Suwawa, monitorkeadilan.com — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Provinsi Gorontalo, tak mau ketinggalan. Di wilayah kabupaten itu dalam waktu dekat akan memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan layanan kepada masyarakat.

Kesiapan memiliki MPP terungkap dalam rapat koordinasi antara Pemerintah Bone Bolango dengan tim dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB). Rapat membahas persiapan pengoperasian MPP dipimpin Sekda Ishak Ntoma di MPP Bone Bolango, Selasa (7/7).

banner 336x280

Dalam acara itu Ishak Ntoma mengungkap sejumlah catatan yang menurutnya penting terkait kesiapan pemerintah daerah mengoperasikan MPP. “Apabila peresmian ini diagendakan pada Januari tahun 2021, maka hal itu kita akan siapkan saat menjelang HUT ke-18 Bone Bolango,” ujar dia.

Menurutnya terdapat jarak waktu sekitar 6 bulan untuk dilakukan uji coba. Ishak menyebut contoh simulasi pelaksanaan pengoperasian MPP yang melibatkan stake holder yakni Pemda dan pihak terkait maupun perbankan.

“Selain itu, akan dilakukan kajian untuk melengkapi seluruh persyaratan yang berhubungan dengan kesiapan perangkat lunak yang akan digunakan di MPP Bone Bolango. “Termasuk kesiapan administrasi dan yang lebih penting adalah kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang akan duduk di depan front office,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Analis Kebijakan Madya KemenPANRB Muh. Yusuf Kurniawan berharap agar MPP Bone Bolango ini dimanfaatkan secara maksimal. Jangan sampai sudah ada bangunannya tapi tidak dimanfaatkan. “Sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Kami berharap kehadiran MPP Bone Bolango ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bone Bolango pada khususnya, dan masyarakat Gorontalo pada umumnya,” tutup Muh. Yusuf Kurniawan.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *