oleh

Jelang New Normal Pertunjukan Musik Jalanan Kembali Menghibur

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Banyak cara menyambut dan menyosialisasikan era normal baru. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menginisiasi pertunjukan musik jalanan atau busker.

Busker yang pertama kali dilakukan di Kota Batam itu berlokasi di depan Museum Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Sabtu (4/7). Kelompok pemusik Malaycoustic tampil menghibur masyarakat yang duduk-duduk santai. Alunan lagi berirama Melayu membuai mereka.

banner 336x280

Suci, salah seorang warga masyarakat, mengaku semual sedang berolahraga di kawasan museum. “Begitu ada musik live saya beristirahat sebentar sambil lihat pertunjukan,” katanya.

Ia berharap pertunjukan musik berlanjut sehingga makin banyak masyarakat yang aktif berolahraga. “Makin semangat saat olahraga weekend ini,” ucapnya.

Kegiatan ini inisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam yg di nakhodai Ardiwinata khususnya Staf Milenialnya yg tergabung di komunitas NU2RISM juga juga menyaksikan busker.

Ardi memanfaatkan suasana santai itu untuk menyosialisasikan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit. Dia minta masyarakat yang tengah menonton tidak lupa memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Dataran Engku Putri sudah dibuka untuk umum, tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Kita harus melawan Covid-19,” kataya.

Di malam hari busker dipindah ke Dataran Engku Hamidah yang nerupakan destinasi wisata baru di Batam.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed