oleh

Bukan Beri Pelukan, Ibu Ini Justru Semprot Anaknya dengan Disinfektan di Bandara

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Segala tindak pencegahan, sebagai upaya antisipasi perlindungan diri agar tak terinfeksi virus korona COVID-19 yang sekarang tengah menjadi wabah memang wajib dilakukan.

Langkah antisipasi ini bukan hanya dilakukan oleh dan untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang-orang terdekat seperti terhadap anggota keluarga.

banner 336x280

Inilah yang dilakukan oleh seorang ibu di Malaysia kepada anaknya yang baru saja pergi terbang. Upaya preventif yang dilakukan oleh sang ibu, tak tanggung-tanggung dilakukan saat sang anak berada di tempat umum, tepatnya di bandar udara.

Jika biasanya orangtua yang baru bertemu anak setelah lama tak berjumpa akan menyambut sang anak dengan pelukan hangat. Tidak dengan sang ibu satu ini, yang menjemput sang anak di bandara internasional Kuala Lumpur, Malaysia, baru saja mendarat dari Jerman.

Saat bertemu dengan sang anak, dalam video yang beredar di linimasa Facebook tersebut terlihat jelas sang ibu langsung menyemprotkan disinfektan ke arah tubuh anak laki-lakinya tersebut, seperti disitat Asiaone, Rabu (11/3/2020).

Saat menyemprotkan disinfektan ke tubuh sang anak, bisa dilihat sang ibu menempatkan posisi tubuhnya agar tak berdekatan alias menjaga jarak dengan sang anak.

Video adegan menyemprot seluruh tubuh sang anak dengan disinfektan tersebut, diberi keterangan judul “How to prevent coronavirus 101 by Asian mum” yang diunggah oleh pengguna Facebook bernama Qi En, pada Senin 9 Maret 2020 kemarin.

Jangan salah, usaha sang ibu ternyata bukan hanya sampai situ. Bukan cuma menyemprot disinfektan di tubuh sang anak, sang ibu juga tak lupa menyemprot disinfektan pada koper yang dibawa sang anak.

Tidak berhenti sampai situ, dalam tayangan video lain yang dibagikan Qi En, terlihat akhirnya sang saudara laki-lakinya tersebut menyerah dengan aksi sang ibu. Memilih untuk mengambil botol disinfektan yang dipegang sang ibu, lalu berinisiatif menyemprotkan sendiri disinfektan tersebut ke seluruh sisi tubuhnya.

Melihat aksi sang ibu dalam unggahan video tersebut, banyak netizen Facebook yang merasa setuju dengan cara yang dilakukan oleh sang ibu terhadap putranya tersebut.

(MK/Kesehatan)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan