oleh

Resah karena KKB, Polri Evakuasi Warga Pegunungan Timika

banner 468x60

Timika, monitorkeadilan.com — Pascapenyerangan disertai penembakan di Polsek Tembagapura yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Senin (2/3) lalu, Polri mengevakuasi kurang lebih 800 warga di wilayah pegunungan, Desa Utikini, Desa Banti, Desa Kimbely, Papua ke kota Timika, Jumat (6/3).

Operasi Nemangkawi Polri beserta jajaran Polda Papua melakukan tindakan cepat untuk mengamankan warga di pegunungan Timika, Papua yang resah akibat teror KKB.

banner 336x280

Tindakan tersebut dilakukan bermula dari 30 orang warga pegunungan Timika melewati jalur dari Utikini menuju Polsek Tembagapura pada pukul 05.00 WIT yang terlihat oleh personel piket dan siaga Polsek Tembagapura.

Kapolsek Temabaga Pura, AKP Hermanto menjelaskan, hingga pukul 18.00 WIT tercatat kurang lebih 800 orang pengungsi, terdiri dari anak-anak, wanita, dan laki-laki telah di mintai keterangan.

Selanjut, untuk proses evakuasi warga, Polri telah menyiapkan kendaraan truk dan bus yang akan mengantar pengungsi ke Kota Timika.

(MK/Nasional)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *