oleh

Wanita Asal Majalengka Gunakan Facebook Jadi Miliarder

banner 468x60

Bandung, monitorkeadilan.com — Apa yang dilakukan ibu rumah tangga asal Majalengka, Jawa Barat, ini sangat menginspirasi. Ibu-ibu rumah tangga yang lain mungkin terinspirasi mengikuti jejaknya.

Aplikasi Facebook sangat populer saat ini. Tiap pengguna telepon genggam berbasis android dapat mengakses dan menggunakannya. Tapi tahukah, aplikasi itu dapat dimanfaatkan untuk ladang bisnis dengan omzet tak terbatas. Tergiur?

banner 336x280

Ketika orang lain menggunakan Facebook hanya sekedar untuk bersosialisasi, Dini Fitriyah melampaui itu. Ibu rumah tangga asal Majalengka Jawa Barat itu menjadi miliarder sekaligus pengusaha internasional dengan memanfaatkan aplikasi Facebook.

Selama dua hari, Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2), Dini merayakan ulang tahun ke-4 brand usahanya, Mouza Indonesia. Lebih dari 300 orang undangan memenuhi ballroom Grand Asrilia Hotel di Jalan Tentara Pelajar Bandung, Jawa Barat. Mereka kebanyakan merupakan team agen penjualan produk-produk Mouza Indonesia yang datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Kalimantan, Aceh, Batam bahkan dari luar negeri.

Banyaknya agen penjualan yang hadir menggambarkan produk bermerek Mouza dapat diterima pasar dengan baik.

Mouza Indonesia adalah brand fashion muslimah, produk lokal karya Dini Fitriyah, sejak empat tahun lalu. Di masa awal bernama Mouza Muslimah. Karena terus tumbuh berkembang dan besar, kini menjadi Mouza Indonesia.

Semula produk dengan brand Mouza sebatas baju muslim saja. Hanya dalam kurun 4 tahun Mouza melakukan ekspansi dengan melansir produk busana anak, sepatu, aksesoris, dan lainnya. Omzetnya cukup fantastis untuk brand yang usianya baru 4 tahun ini. Kini Dini pun menjelma miliarder baru.

Dini memang layak berbangga. Brand Mouza kini telah dikenal di Indonesia bahkan pasar internasional. Agennya ada di berbagai kota. Dini dan brand Mouza juga sering diundang tampil pada beberapa acara fashion di Rusia, Brunei, Turki, Vietnam, Kamboja, Laos, Filipina, dan beberapa negara lain.

Inspirasi dan strategi

Dalam dua hari, Mouza memanjakan peserta dengan materi-materi tentang inspirasi dan strategi mengembangkan bisnis.

Di hari pertama, Dr. Coach Fahmi memaparkan tentang Leadership Mentality and Scale Up Strategy. Dia membagikan lima tips strategi memperbesar bisnis. Great Mindset and Funneling Strategy dipaparkan sebelumnya oleh pemateri berbeda.

Inspiratif Talkshow digelar sebagai materi ketiga. Sebelum peserta beristirahat di kamar hotel yang disediakan, Dinii Fitriyah melakukan sharing pengalamannya membesarkan Mouza.

Di hari terakhir, Minggu (16/2), disampaikan materi yang tak kalah menarik dan penting, yakni tentang bagaimana menjadi reseler sukses dan besar.

Di sela pemberian materi, digelar game menarik, fashion show, dan lomba berbusana anak.

Seorang peserta dari Padang, Sumatera Barat, berhasil memenangkan hadiah menarik.

Teknologi komunikasi

Mouza merambah pasar dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, melalui aplikasi media sosial dan flatform digital marketing.

Untuk jalur marketingnya, Mouza juga memanfaatkan aplikasi termasuk marketplace yang biasa dipergunakan untuk pasar online. Tapi meski demikian, wanita yang di media sosial dikenal sebagai Dinii Fitriyah itu lebih suka menggunakan Facebook untuk mendukung bisnisnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan