oleh

Dion Dublin : Klopp Adalah Ferguson Baru !!

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Manajer Liverpool Juergen Klopp disejajarkan dengan mantan manajer fenomenal Manchester United Alex Ferguson usai mengalahkan Everton 1-0 di babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1).

Mantan bintang Liga Inggris, Dion Dublin, menyebut Klopp sukses membangun Liverpool menjadi tim tangguh seperti yang pernah dilakukan Ferguson di MU.

banner 336x280

Pria yang pernah berkostum MU dan juga Leicester City percaya Klopp bisa menyamai pencapaian Ferguson dengan meraih banyak trofi. Selama 26 tahun melatih MU, Ferguson mengoleksi 38 trofi di berbagai kompetsi.

“Juergen Klopp adalah Sir Alex Ferguson baru, dia membawa klub ini dari bawah ke atas. Jadi, ketika pemain muda datang, mereka tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Dublin dikutip dari Mirror.

“Klub ini terlihat tidak akan bisa dihentikan,” ucap Dublin menambahkan.

Saat ditangani Klopp pada Oktober 2015, Liverpool berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Kini, Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam kesempatan yang sama, Dublin menjelaskan faktor yang membuat Liverpool dengan mayoritas pemain muda bisa mengalahkan Everton di babak ketiga Piala FA.

“Jika Anda tidak memanfaatkan kesempatan saat melawan Liverpool, Anda akan menanggung akibatnya. Liverpool menuntaskan pekerjaan, Everton tidak cukup kejam di babak pertama,” tutur Dublin.

Di babak pertama The Toffees memiliki tiga peluang emas yang semestinya berbuah gol. Tetapi peluang-peluang dari Gylfi Sigurdsson, Mason Holgate, dan Richarlison mentah di tangan dan kaki kiper Adrian.

Liverpool juga punya beberapa peluang gol. Tetapi gol baru tercipta di menit ke-71 lewat tendangan spektakuler gelandang 18 tahun, Curtis Jones, dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung kaki kanan Jones tidak bisa diantisipasi kiper Jordan Pickford.

(MK/Sport)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed