oleh

Bantuan Bibit Ayam untuk Para Wirausaha Milenial Diserahkan oleh Idah Syahidah

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com — Saat ini adalah eranya generasi milenial (generasi Y), mereka sudah memasuki dunia kerja dan terjun ke berbagai bidang industri sebagai pelaku usaha.

Benar saat ini dunia masih dipimpin oleh sebagian kecil generasi Baby Boomer dan mayoritas generasi X, tapi dalam satu dekade ke depan dipastikan pemimpin dan mayoritas tenaga kerja dan pelaku usaha produktif akan didominasi oleh generasi milenial. Itu adalah kepastian.

banner 336x280

Fakta ini disadari benar oleh Idah Syahidah, tokoh wanita pemberdayaan masyarakat Gorontalo. Kesadaran inilah yang melatarbelakangi Idah Syahidah tiada henti mempejuangkan terbukanya berbagai kesempatan dan peluang bagi generasi milenial.

Anggota DPR RI komisi VIII ini telah berulang kali mendukung pemberdayaan generasi milenial, baik dengan biaya sendiri (pribadi) maupun dengan mendorong generasi milenial untuk terjun dalam program-program pemberdayaan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Yang terbaru, Idah Syahidah merekomendasikan dan menyerahkan langsung bantuan bibit ayam ternak untuk generasi milenial dari Dinas Pertanian dan Peternakan (6/1) di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Ini adalah langkah kongkrit dukungan Idah Syahidah bagi generasi milenial yang memiliki keberanian untuk menjadi entrepreneur muda di Gorontalo, khususnya wirausaha peternakan ayam.

Pertama yang mendapat bantuan adalah Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dari Pramuka Milenial yang diwakili oleh Ilyas Antu dan kawan-kawan sebagai pengurus DKR Telaga Jaya.

Sedang dua pemuda milenial lain yang mendapat bantuan bibit ayam adalah Zikran dan Ahim dari Desa Helumo. Keduanya masing-masing mendapat satu paket bibit ayam.

Bila penerima bantuan mampu mengembangkan modal bibit ayam tersebut, maka mereka tidak saja akan berbisnis ternak ayam, tapi juga sekaligus bisa menjadi pemasok ayam.

Sebagai informasi, program ini bisa juga direalisasikan dalam bentuk ‘ayam masuk sekolah’ sebagai ekstra kulikuler.

Idah Syahidah sangat mendukung semua program yang memberdayakan generasi milenial karena mereka adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa di semua bidang. Program pemberdayaan generasi milenial akan memberikan pengalaman dan dorongan kuat yang akan menjadi modal mereka di masa depan.

Apalagi program yang menstimulus generasi milenial untuk terjun dalam wirausaha, dampaknya akan sangat luar biasa dalam iklim ekonomi mikro dan makro di masa depan.

Apa yang dilakukan Idah Syahidah merupakan refleksi kepercayaan dari generasi yang lebih tua kepada generasi muda milenial untuk masa depan Indonesia yang unggul.

(MK/Ekonomi)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed