oleh

Jokowi Sampaikan Salam Hormat untuk Atlet Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Ajang SEA Games 2019 melahirkan seorang pahlawan. Dialah atlet selancar Filipina, Roger Casugay. Dari pada meraih medali emas yang sudah di depan mata, dia malah lebih memilih menyelamatkan atlet selancar Indonesia, Arip Nurhidayat. Padahal Arip adalah pesaing terberat bagi Roger Casugay.

Aksi kemanusiaan Casugay selain mendadak viral di media sosial, juga mendapat pujian dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

banner 336x280

“Memenangkan kompetisi itu penting tapi kemanusiaan di atas segalanya,” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya. “Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia,” sambung Jokowi.

Pada ronde kedua kelas longboard open di Monaliza Point, San Juan, La Union, Jumat (6/12), Arip Nurhidayat jatuh ke laut dan langsung dihantam ombak besar. Tali di kaki atlet selancar Indonesia itu terlepas.

Karena Arip terjatuh, Roger Casugay dapat melintasi pesaing terberatnya itu dengan lancar dan seharusnya meraih kemenangan. Namut atlet Filipina itu malah memilih menolong Arip hingga akhirnya marshal dan petugas di pantai membantu Roger mengevakuasi Arip. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed