oleh

Super Banget, Begini Kisah Polisi Bantu Warga Lahiran di Pinggir Jalan

banner 468x60

Bojonegoro, monitorkeadilan.com — Tugas polisi sangat luhur, yakni mengayomi dan melayani masyarakat. Biar di daerah terpencil pun tugas itu melekat. Itu pula yang ditunjukkan oleh Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Bojonegoro Ipda BJ Handoko.

Tanpa ragu Handoko membantu menangani langsung warga yang melahirkan di pinggir jalan PUK di kawasan hutan RPH Sugihan Blok Nglamur Dusun Betek Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Jumat (6/12).

banner 336x280

Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K. mengatakan Kapolda Jawa Timur telah mendengar kabar layanan yang dilakukan Handoko itu. Kapolda, katanya, sangat mengapresiasi aksi anggotanya yang mendapatkan pujian dari masyarakat. Kapolda pun menganggap aksi Handoko luar biasa.

Memberikan keterangan di Mapolda Jatim, Frans Barung Mangera juga mengatakan, tidak tertutup kemungkinan Handoko akan mendapat penghargaan dari Kapolres Bojonegoro dan Kapolda Jatim.

“Perbuatan itu merupakan cerminan polisi Jatim yang dekat dengan masyarakat,” katanya.

Persalinan Darurat

Seorang warga Gondang Bojonegoro, Astri Sulistyoningsih (32) dibonceng suaminya, Yuliono, menggunakan Honda Supra X No.Pol : AG 3841 XC. Astri hendak melahirkan dan Yuliono bermaksud membawanya ke Bidan Indah di Desa Dodol, Gondang, Bojonegoro.

Tiba di jalan antardesa kawasan hutan RPH Sugihan Blok Nglamur Dusun Betek Kecamatan Gondang, Astri kesakitan karena mengalami kontraksi hingga tak mampu melanjutkan perjalanan.

Yuliono menurunkan Astri dari sepeda motor. Ipda Handoko yang berada di sekitar lokasi langsung mendekat dan membantu proses persalinan darurat itu. Anggota polisi itu memegangi tubuh bayi yang dilahirkan menggunakan kain.

Atas pertolongan Handoko, lahirlah bayi laki-laki dengan selamat. Selanjutnya bayi dan ibunya dibawa ke Puskesmas Gondang.

“Aksi heroik itu adalah kewajiban Bhayangkara di seluruh Indonesia. Sekali lagi, terimakasih ini akan menjadi cerminan bagi polisi-polisi di Jawa Timur,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K.. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed