oleh

Putera Gorontalo Sumbang Emas untuk Indonesia

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Dua putera asal Kabupaten Gorontalo sumbangkan emas bagi Indonesia dari cabang olah raga sepak takraw di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Kedua atlet yakni Rizky Pago dan Hendra Pago meraih medali emas setelah mengalahkan tim takraw Myanmar dalam duel ganda putera di Subic Gymnasium, Kamis (5/12), dua set langsung.

Dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, duet Rizky dan Hendra juga menyumbangkan emas bagi tim Indonesia.

banner 336x280

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo langsung menyatakan apresiasi terhadap prestasi dua atlet yang berasal dari wilayah yang dipimpinnya.

“Kita harus gembira (menyambut kemenangan),” katanya di Limboto, Jumat (6/12).

Menurutnya pembangunan Sarana Olah Raga (Sorga) yang marak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo menunjukkan bahwa pemerintah daerah sangat giat mendorong perkembangan olah raga, termasuk sepak takraw.

Penghargaan terhadap cabang olah raga itu juga ditunjukkan dengan pembangunan monumen takraw di Desa Luwoo untuk mengisyaratkan Kabupaten Gorontalo melahirkan atlet-atlet yang bukan hanya berprestasi di tingkat nasional, tetapi juga internasional. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed