oleh

Bakti Sosial di Wamena Dihadiri Kapolri dan Panglima TNI Sekaligus, Ada Sinyal Apa ?

banner 468x60

Wamena, monitorkeadilan.com — Setiap aktifitas petinggi Polri dan TNI di Papua menjadi sorotan masyarakat luas, apalagi aktitas di daerah yang pernah terjadi konflik seperti di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Sabtu, 30 November 2019, Pukul 14.00 WIT Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., tiba di Bandara Wamena Kabupaten Jayawijaya. Kapolri bersama Panglima TNI kembali mengunjungi Wamena Kabupaten Jayawijaya dalam rangka menghadiri Bakti Sosial Kesehatan dan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani bersama seluruh masyarakat Wamena Kabupaten Jayawijaya.

banner 336x280

Setibanya di Bandara Wamena, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Kantor Bupati Jayawijaya dan meninjau pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh TNI Polri beserta Pemda Kabupaten Jayawijaya.

Pada kesempatan ini, Panglima TNI menyerahkan secara simbolis bantuan Sepeda Motor dari Presiden RI yang diterima oleh Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya. Sementara itu, Bapak Kapolri menyerahkan secara simbolis Paket Sembako yang diterima oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Selepas meninjau Bakti Sosial Kesehatan yang meliputi Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket Sembako. Kapolri dan Panglima TNI menghadiri Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani bersama masyarakat wamena dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2019.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kesehatan kemampuan dan kelancaran kita dalam melaksanakan kegiatan sehari hari adalah nikmat Tuhan. Berkat Tuhan Panglima TNI dan Kapolri dapat berkunjung kembali ke Tanah Papua. Tanah yang diberkati, Sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati. Diberkati dengan sumber daya yang melimpah dan suku bangsa yang beragam dan kaya akan budaya.

Marilah kita sama sama selalu menjaga dan terus berbuat yang terbaik untuk negeri kita yang tercinta ini. Selaku anak bangsa TNI dan Polri juga ingin berbagi khsusnya masyarakat di wilayah wamena untuk bersama sama menjaga kekayaan alam termasum budaya yang ada so negeri ini.

“TNI Polri akan selalu hadir di seluruh penjuru nusantara untuk bersama sama membangun bangsa dan membantu kesulitan rakyat, TNI Polri selalu siap membantu bencana yang terjadi di negeri ini, TNI Polri selalu hadir terdepan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan di sekelilingnya” Ujar Panglima TNI.

Setelah sambutan Panglima TNI, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolri dan Panglima TNI kepada Perwakilan Tokoh Pemuda dan Tokoh Agam. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Ibadah. Selesai pelaksanaan Ibadah, Kapolri dan Panglima TNI turun langsung ke tengah tengah masyarakat Wamena untuk menari dan merayakan suka cita menyambut natal Tahun 2019. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Gilbert.

Turut Hadir dalam kunjungan ke Wamena mendampingi Kapolri yaitu Karo Penmas Div Humas Polri, Karo Wassidik Bareskrim Polri, Dir Pol Udara Baharkam Polri dan Koorspripim Polri. Adapun Pejabat kewilayahan yang mendampingi yaitu Bupati Jayawijaya beserta Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih.

(MK/Nasional)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed