oleh

Butuh Rp 300 Miliar Setiap Tahun untuk Membangun Pendidikan di Papua Barat

banner 468x60

Manokwari, monitorkeadilan.com — Alokasi anggaran untuk membangun pendidikan yang bermutu di Provinsi Papua Barat membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Tidak tanggung-tanggung untuk membangun pendidikan yang bermutu Pemerintah Provinsi Papua Barat membutuhkan alokasi anggaran sebesar Rp 300 miliar setiap tahun.

banner 336x280

Barnabas Dowansiba, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat mengaku, untuk membangun pendidikan tentu harus didukung dengan anggaran yang cukup besar.

Selama ini, Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat hanya menerima anggaran kurang lebih sebesar Rp 200 miliar setiap tahunnya, sedangkan anggaran riil yang dibutuhkan adalah Rp 300 miliar setiap tahun.

“Terdapat 53 SMK dan 172 SMA di Provinsi Papua Barat, kebutuhannya sangat mendominasi kalau hanya Rp 200 juta per tahun mana cukup. Harus Rp 300 juta baru bisa menjawab semua kebutuhan yang ada,” kata Barnabas Dowansiba kepada media ini, Rabu (20/11/2019).

Untuk menjawab semua kebutuhan itu, pihaknya saat ini masih terus berbenah melakukan pendataan kembali jumlah sekolah dan kebutuhan tenaga kependidikan serta sarana – prasarana.

Dia pun menginginkan adanya dukungan dan sharing anggaran dari Pemerintah Pusat untuk turut membantu segala kebutuhan dan kekurangan pendidikan yang ada di Papua Barat.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed