oleh

Berangkat dari Manggarai, Mengakses KA Bandara Kian Mudah

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Mengakses Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta kini sangat mudah. Jika sebelumnya calon penumpang harus mengakses Stasiun Kereta BNI City, kini KA Bandara dapat diakses di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Karena tersedia di Stasiun Manggarai, KA Bandara lebih mudah diakses, mengingat di tempat ini tersedia lebih banyak feeder. Calon penumpang dari wilayah Bogor, misalnya, dapat tiba di Stasiun Manggarai hanya dengan naik Commuter Line. Selain itu banyak juga tersedia bus TransJakarta yang berangkat maupun menuju Stasiun Manggarai.

banner 336x280

Ketersediaan KA Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Manggarai, terhitung sejak Sabtu (5/10/19). Soft launching pengoperasian kereta itu dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dengan meniup peluit keberangkatan dan mengangkat tongkat hijau.

Menhub berharap setelah beroperasi dari Stasiun Manggarai, tingkat keterisian penumpang KA Bandara meningkat hingga mencapai 60 persen.

“Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral karena baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai. Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dapat melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Menhub.

Dari Stasiun Manggarai KA Bandara melayani 34 perjalanan setiap hari, mulai pukul 05.10 WIB. Setelah itu kereta berangkat menuju Bandar Udara Soekarno Hatta setiap 30 menit. Kereta terakhir berangkat pukul 21.40 dari Manggarai.

Sebaliknya dari Bandara Soekarno Hatta KA Bandara mulai beroperasi pukul 06.20 WIB. Kereta terakhir dari tempat ini berangkat pukul 23.20 WIB.

Saat ini hingga 31 Oktober PT Railink memberikan harga promo sebesar Rp 40.000 untuk layanan KA Bandara dari stasiun Manggarai dengan waktu tempuh 57 menit. Ada pula promo tiket yang bisa didapatkan secara gratis untuk 100 penumpang pertama.

Dari Stasiun Manggarai KA Bandara melintasi Stasiun BNI City, Duri, Batu Ceper, dan Bandara Soekarno Hatta.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed