oleh

Gorontalo Karnaval Karawo 2019 akan Dihadiri Ribuan Orang

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com — Pemerintah daerah Gorontalo tiada henti mempromosikan kekayaan budaya Gorontalo ke tingkat nasional.

Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Jumat, mengatakan pencanangan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu 29 September 2019 di Lapangan Taruna Remaja akan dihadiri ribuan warga.

banner 336x280

Pencanangan GKK ini dirangkaikan dengan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Kami bersama ribuan masyarakat Kota Gorontalo dan daerah lain akan hadir bersama-sama mencanangkan GKK agar lebih menggaung. Karawo adalah budaya masyarakat Gorontalo yang menjadi ikon daerah kita,” katanya di Gorontalo.


Pencanangan GKK ini akan diramaikan dengan acara flashmob, senam zumba, pelayanan kesehatan, kesehatan tradisional, deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan donor darah.

“Kami berharap warga Provinsi Gorontalo untuk datang di Lapangan Taruna Remaja, terlibat langsung dalam pencanangan GKK,” ujarnya.

Selain itu pengunjung juga akan dimanjakan dengan hadiah undian dari panitia.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengundang Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya untuk menghadiri rangkaian acara Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 yang digelar pada 2-6 Oktober.

Arief Yahya dijadwalkan menjadi pembicara utama pada Celebes Tourism Meeting tanggal 5 Oktober 2019 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, juga sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir sebagai pembicara.

(MK/Hiburan)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *