oleh

Demonstran Dibantu Pelajar Berhasil Robohkan Gerbang Belakang DPR/MPR dan Masuk

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Demonstran gabungan antara pelajar dan mahasiswa berhasil masuk ke komplek Gedung DPR/MPR setelah berhasil merubuhkan pintu gerbang bagian belakang. Mereka langsung merangsek masuk secara bersama-sama.

Massa masuk seraya melempari aparat dengan batu. Petugas berulang kali berteriak meminta para massa agar pulang. Gas air mata juga ditembakkan berulang kali.

banner 336x280

Namun, massa kepalang sudah masuk ke lingkungan kompleks Gedung DPR/MPR. Ada dari mereka yang membawa bendera Merah Putih seraya berjalan memasuki kompleks parlemen.

Petugas lantas membuat barisan agar massa tidak masuk semakin dalam. Sementara massa terus melempari batu ke arah petugas. Imbauan juga terus diucapkan kepada massa pelajar.

“Adik-adik pelajar yang baik ingat jangan terprovokasi. Salam hormat kami dari TNI dan polisi. Ingat orangtua. Silahkan kembali ke kediaman masing-masing,” tutur salah seorang petugas.

Polisi berpakaian preman diperintahkan untuk menangkap massa perusuh di luar Gedung DPR/MPR. Massa yang berasal dari kalangan pelajar diimbau untuk memisahkan diri.

Gedung DPR sejak Rabu pagi (25/9) didatangi sejumlah pelajar. Terdapat puluhan pelajar yang tiba sejak pukul 09.45 WIB. Ada yang memakai seragam pramuka, ada pula yang berseragam putih abu.

Hari semakin siang. Semakin banyak pelajar yang datang ke depan Gedung DPR. Jumlahnya mencapai ratusan.

Di bagian belakang kompleks parlemen, massa pelajar bentrok dengan aparat. Mereka melempari petugas dengan batu. Petugas lalu menembakkan gas air mata berkali-kali.

(MK/Nasional)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed