oleh

PKS Tanggapi Dingin Pernyataan Arief Poyuono Soal Calon Wagub DKI Jakarta

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Manuver politisi Arif Poyuono soal calon wakil gubernur DKI Jakarta ditanggapi dingin oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta enggan meladeni Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono yang mengajukan dua nama baru menjadi cawagub, yakni mantan Kapolda Metro Jaya Mochammad Iriawan alis Iwan Bule dan Tatang Zaenudin.

banner 336x280

Ketua Fraksi PKS DKI Jakarta, Suhaimi menyampaikan pihaknya kukuh mempertahankan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub DKI.

“PKS kalau hari ini masih dua nama itu, sampai hari ini,” kata Suhaimi kepada wartawan lewat telepon, Jumat (30/8).

Suhaimi mengatakan pihaknya tak urusan dengan pernyataan Arief. Menurutnya usul Arief jadi urusan internal Gerindra.

PKS DKI, tegas dia, kukuh mengusung Syaikhu dan Agung meski proses pemilihan wagub molor. Pergantian jajaran DPRD DKI Jakarta, kata Suhaimi, juga tak akan memengaruhi keputusan mereka.

“Bagi kita DPW, kita masih berpedoman pada surat awal. Kita akan sampaikan kalau ada surat dari DPP lagi. Jadi kita selalu berperan secara organisatoris begitu,” tutur dia.

Sebelumnya, Arief Poyuono menyatakan sebaiknya Anies didampingi tokoh dari kalangan militer atau kepolisian yang berpengalaman memimpin.

Tatang Zaenudin, kata Arief, berpengalaman memimpin langsung pencarian jatuhnya pesawat Air Asia. Sementara Iwan Bule dinilai sukses menjadi Pj Gubernur Jawa Barat.

“Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Gerindra untuk bisa didorong sebagai Calon Wagub DKI Jakarta,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8).

Namun pernyataan Arief langsung dibantah oleh Waketum Partai Gerindra lainnya, Sufmi Dasco. Ia memastikan Gerindra masih menghormati dua nama yang diajukan PKS DKI.

“Kami sampaikan bahwa proses-proses yang ada yang kemudian diketahui Pak Prabowo adalah PKS diberikan hak untuk mengajukan dua nama wagub yang sampai saat ini belum pernah dicabut. ,” kata Dasco kepada wartawan.

(MK/Politik)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed