oleh

Produksi Kakao Di Kolaka Timur Ditargetkan Tembus Pasar Dunia

banner 468x60

Kolaka, monitorkeadilan.com — Kakao atau coklat merupakan salah satu produk komoditas unggulan yang banyak dibutuhkan dunia.

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus meningkatkan produksi kakao atau coklat dengan target pasar bisa menembus manca negara atau luar negeri.

banner 336x280

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah setempat terus berinovasi dan mencari berbagai reverensi untuk dapat mewujudkan Kakao Kolaka Timur di ekspor ke berbagai Negara.

Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, bersama Kadis Perkebunan Kolaka Timur, Sawal Sarifudin, Selasa, mengunjungi salah satu koperasi yang berada di Kabupaten Jembrana Provinsi Bali , dalam rangka studi belajar koperasi kakao yang telah diekspor ke mancanegara.

“Disalah satu koperasi di Jemberana ini, telah mengekspor kakao hingga berbagai negara di Eropa. Di antaranya, Francis, Belgia dan Inggris. Nantinya, akan menjadi rujukan kita di Koltim bagaimana agar kakao kita bisa di ekspor,” kata Bupati.

Usai mengunjungi sejumlah koperasi di Jembrana, kata Tony, akan menjadi menjadi contoh atau rujukan pemerintah dan petani kakao khususnya di Kolaka Timur.

Kolaka Timur merupakan salah satu daerah penghasil kakao terbesar di Sulawesi Tenggara, bahkan mewakili Sultra untuk proyek percontohan pengembangan kawasan kakao nasional.

(MK/Ekonomi)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed