oleh

PDIP Terbuka Bawa Risma untuk Tarung Di Pilkada DKI Jakarta 2024

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih lama, yaitu tahun 2024, tapi wacana siapa saja tokoh yang akan bertarung di kontestasi menjadi orang nomer satu di Jakarta sudah mulai mengemuka.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan peluang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani hengkang ke DKI Jakarta. Dia tidak menutup kemungkinan jika Risma bisa saja diboyong ke Ibu Kota pada Pilkada 2024 nanti.

banner 336x280

“Ya bukan langkah awal, beliau sudah di Jakarta. Dan bukan awal lagi,” kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa (20/8).

Hal tersebut diungkapkan Hasto menyusul pelantikan Tri Rimsaharani pada Senin (19/8) lalu sebagai ketua DPP PDIP. Dia mengatakan, duduk sebagai ketua DPP artinya Risma sudah berada di Jakarta karena DPP partai berada di ibu kota negara.

Namun, dia enggan membicarakan lebih lanjut terkait peluang Risma ke Jakarta. Mantan sekretaris tim pemenangan presiden terpilih Joko Widodo ini berpendapat, Pilkada DKI masih pada 2024, sehingga masih sangat jauh. Sementara, yang dekat adalah Pilkada 2020.

Meski demikian, partai politik tetap harus memperkuat mekanisme kelembagaan kepemimpinan untuk menyiapkan calon pemimpin guna menjadi kepala daerah untuk pilkada. Sebabnya, dia mengatakan, PDIP juga tengah menyiapkan calon pemimpin untuk Pilkada 2020 dan 2024.

Sebelumnya, terkait posisi Risma sebagai ketua DPP Bidang Kebudayaan, Hasto mengatakan, tugas dia adalah untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian. Dia melanjutkan, tugas Risma harusn dianggap sebagai kebijakan lokal dan mengimplementasikan dalam seluruh kebijakan-kebijakan baik di tingkat nasional maupun partai politik.

“Sehingga gerak kebudayaan untuk menjalankan Pancasila dengan rasa cinta tanah air bisa dijalankan dengan baik,” katanya.

(MK/Politik)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed