oleh

Pelayanan Kesehatan Keliling Oleh Dinkes Kabupaten Gorontalo

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com — Berbagai solusi kesehatan untuk masyarakat harus terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo mencoba memberi solusi kesehatan memanfaatkan teknologi.

Dinkes Kabupaten Gorontalo merancang pelayanan kesehatan secara keliling bagi masyarakat di berbagai desa terpencil.

banner 336x280

Kepala Dinkes Kabupaten Gorontalo Roni Sampir di Gorontalo, Kamis, mengatakan bahwa terobosan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat.

“Masyarakat di desa atau daerah terpencil akan kita datangi melalui pelayanan keliling ini, yaitu dengan menghadirkan mobil klinik di setiap desa,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan layanan konsultasi kesehatan dalam jaring (daring).

“Sebelumnya, kami telah meluncurkan aplikasi PAKDOK, layanan daring ini terus kita jalankan, begitu pun sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap dia.

Rony mengatakan bahwa di aplikasi layanan kesehatan PAKDOK akan ada penambahan fitur tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Semua ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Gorontalo dapat dilayani dalam hal kesehatan,” kata dia.

(MK/Kesehatan)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed