oleh

Anies Baswedan Kurban Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Pernahkah Anda tahu ‘sapi limosin’ ? Inilah jesnis sapi istimewa yang dikurbankan oleh orang nomer satu di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan kurban sapi jenis limosin seberat 1,2 ton di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/8).

banner 336x280

Anies tampak menyerahkan sapi itu kepada Panitia Kurban Pemerintah DKI Jakarta tahun 2019 usai melaksanakan salat di halaman Balaikota, Jakarta.

“Jadi alhamdulillah pagi hari ini kita baru saja menunaikan salat Idul Adha di Balai Kota dan baru saja tadi kami menyerahkan seekor sapi untuk dikelola lebih jauh dijadikan kurban, nanti akan dibagikan,” kata Anies usai menyerahkan sapi ke panitia kurban pemerintah DKI Jakarta.

Anies juga menjelaskan bahwa Pemrov DKI akan memberikan kurban sebanyak 189 ekor sapi, 306 ekor kambing serta satu ekor kerbau.

Daging dari hewan kurban yang diserahkan oleh Pemprov DKI Jakarta, sambung Anies, akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Jakarta.

“Ini semua (daging hewan kurban), nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat di Jakarta,” pungkasnya.

Anies menyatakan bahwa dirinya pada tahun ini melaksanakan kurban di empat tempat yang berbeda yaitu Balai Kota, di rumahnya yaitu daerah Lebak Bulus, Yogyakarta, Jawa Tengah serta Kuningan, Jawa Barat.

“Kami sendiri, sekeluarga berkurban di sini (Balai Kota), rumah Lebak Bulus, Jogja, Kuningan,” ujarnya.

(MK/Nasional)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed