oleh

Bupati Gorontalo Dorong Desa Manfaatkan Teknologi Digital

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com — Program digitalisasi telah merambah hampir ke semua bidang dan lapisan masyarakat. Karena itu setiap pemerintah daerah harus mendorong warganya untuk aktif memanfaatkan teknologi berbasis digital.

Termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendorong setiap desa untuk dapat berinovasi serta memanfaatkan teknologi berbasis digital.

banner 336x280

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal itu dilakukan dengan adanya program Teknologi Informasi Desa (Tipende).

“Saya berbangga karena salah satu desa yaitu Desa Huntulohulawa mengembangkan diri dengan meluncurkan Tipende menuju desa digital,” ujarnya.

Menurutnya, Desa Huntulohulawa telah melakukan banyak inovasi, seperti memiliki perpustakaan tingkat nasional, sanggar budaya dan kali ini terkait pemanfaatan teknologi informasi.

“Saat ini teknologi sangat penting bagi kita, dan dengan memanfaatkan itu daerah bisa berkembang pesat,” tambahnya.

Nelson menyebutkan jika kemajuan bukan hanya milik kota saja, namun jika desa mampu berinovasi maka akan maju seperti Desa Huntulohulawa.

“Harapan saya program ini mampu dikembangkan dan diadopasi oleh desa lainnya. Jika hal ini dilakukan, maka perkembangan akan merata dan bukti bahwa Dana Desa dipergunakan dengan baik,” tambahnya.

(MK/Tekno)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed