oleh

Ajakan Megawati “Tempur” Lagi dengan Prabowo di 2024 Ditanggapi PKS

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau ketinggalan menanggapi pernyataan Megawati saat bertemu Prabowo di Kongres V PDIP di Bali.

Sebelumnya, Megawati mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang hadir di acara pembukaan kongres V partai itu.

banner 336x280

Ia lalu bercerita bahwa saat dirinya makan siang dengan Prabowo di kediamannya beberapa waktu lalu, media massa sangat heboh.

“Padahal saya cuma tanya, ‘Mas, nanti mau endak saya undang ke kongres PDIP? Kalau endak mau, endak apa’,” kata Megawati yang disambut tawa.

Mendengar hal itu, Prabowo yang duduk disamping KH. Ma’ruf Amin menjawab secara spontan,”siap” sambil memberi hormat ke arah Megawati. Setelah semua tertawa dan tepuk tangan berhenti, Megawati bicara lagi.

“Lah kan capek kalau tempur terus. Nanti tempur lagi, di 2024,” kata Megawati yang kembali disambut tawa para peserta acara.

Politisi Partai Keadlian Sejahtera (PKS), Nasir Djamil menanggapi sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengajak Prabowo Subianto untuk kembali bertempur di 2024. Menurutnya dalam lima tahun kedepan banyak tokoh muda yang akan tampil.

“Bisa saja yang muda-muda ini akan berpeluang untuk 2024. Di PDIP ada Puan Maharani, Sandiaga Uno juga akan maju lagi,” kata Nasir saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (8/8/2019).

Saat ini, Nasir mengatakan pertarungan Pilpres sudah selesai dan masing-masing parpol tengah melakukan konsolidasi dan evaluasi bagaimana peta politik kedepan.

Namun dirinya berharap lima tahun kedepan semua pihak bisa melakukan evaluasi terkait ambang batas presiden sehingga banyak tokoh yang memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri.

“Tentu saja kita harapkan yang namanya presidential threshold harus dievaluasi, sehingga kita banyak pilihan untuk memilih pemimpin-pemimpin Indonesia,” paparnya.

(MK/Politik)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed