oleh

Pusingnya Iko Uwais Jadi Eksekutif Produser ‘Wu Assassins’

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Sinar terang karir Iko Uwais di industri film-film laga internasional semakin berkilau.

Untuk kali pertama, aktor Iko Uwais menjadi eksekutif produser. Posisi itu ia emban dalam serial bertajuk Wu Assassins yang digarap dan ditayangkan oleh Netflix.

banner 336x280

Bukan hanya jadi eksekutif produser, Iko juga berperan menjadi karakter utama. Ia berakting sebagai chef yang memiliki kemampuan bela diri hebat bernama Kai Jin.

Aktor berusia 36 tahun ini mengaku pusing dengan jabatan sebagai eksekutif produser. Pasalnya, selain bertanggung jawab sebagai pemain, ia juga mengemban tanggung jawab berbeda di sektor lain.

“Saya bertanggung jawab sebagai karakter lain. Maksudnya dari segi gambar saya juga harus tanggung jawab, campur tangan di semua talentlain,” kata Iko di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8) sore.

Iko menjelaskan posisi eksekutif produser bukan berarti sebagai penyedia dana, melainkan bertanggung jawab dari segi konten dan kreatif. Ia ingin mengubah serial ini agar berbeda dari film yang pernah ia perankan sebelumnya.

Hasil gambar untuk wu assassins

Menurut Iko, perubahan dalam Wu Assassins bisa dilihat dari pergerakan kamera saat adegan baku hantam. Ia mengklaim pergerakan itu lebih halus dan tidak banyak cut to cut.

“Kadang banyak mengeluh di adegan film saya sebelumnya, terlalu banyak cut to cut, terlalu banyak shaky segala macam. Saya ingin benar-benar mengklarifikasi di serial ini,” katanya.

Iko bercerita bagaimana awalnya bisa menjadi eksekutif produser Wu Assassins. Kala itu ia mendapat tawaran berperan dari penggagas serial, John Wirth.

Sebelumnya, Wirth sempat datang ke syuting film Mile 22 dan melihat secara langsung adegan baku hantam yang dilakoni Iko.  Dari sana, ia memberi kepercayaan kepada Iko sebagai pemeran utama.

“Kenapa jadi (eksekutif) produser, karena saya sebagai koreografer jadi bertanggung jawab dari segi laganya,” ujarnya.

Serial Wu Assasssins dirasa menyenangkan bagi Iko karena ia berperan dengan aktor Mark Dacascos. Sejak kecil Iko sudah menggemari dan menyaksikan aksi Dacascos lewat film Only The Strong (1993).
Saat bertemu, suami penyanyi Audy Item tersebut membahas banyak dengan aktor asal Hawaii ini. Dacascos bercerita, sang ayah merekomendasikan dirinya untuk menonton The Raid (2011).

“Setelah itu kami beradegan fighting, sama sekali sedikit pun tidak ada kata dari dia untuk, jangankan menyinggung, mengubah koreo yang sudah kita buat. Semuanya dia ikuti, dari A sampai Z,” kata Iko.

Wu Assassins mulai tayang di Netflix pada 8 Agustus 2019 mendatang. Serial ini berlatar tempat di Chinatown, San Fransisco.

(MK/Hiburan)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed