oleh

Bill Gates Investasi Di HaloDoc, Startup Asal Indonesia

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Dedikasi Bill Gates, founder Microsoft, pada pelayanan kesehatan masyarakat dunia terus dibuktikan.

Salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates menginvestasikan dana kepada startup layanan kesehatan online asal Indonesia, HaloDoc. Investasi ini diberikan oleh Bill Gates melalui yayasannya Bill & Melinda Gates Foundation.

banner 336x280

Dana dari Bill Gates masuk ke Halodoc dalam putaran pendanaan seri B yang diperpanjang (extended). Hingga putaran pendanaan teranyar ini, Halodoc mengklaim telah mengumpulkan dana investasi hampir mencapai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.

CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan dana investasi ini rencananya akan digunakan untuk memperluas layanan kesehatan ke beberapa kota guna mempermudah pengguna menikmati layanan mereka. Saat ini Halodoc sudah melayani pengiriman obat di 50 kota di Indonesia.

“Kemitraan strategis ini akan membantu peningkatan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota besar, terutama di luar Jawa, di mana infrastruktur layanan kesehatan belum banyak dibangun,” katanya.

Platform ini menawarkan layanan meliputi konsultasi daring dengan dokter berlisensi, pengiriman resep, dan fasilitas untuk memesan tes laboratorium.

Berdasarkan pengalaman Warta Ekonomi, pengguna juga dapat membeli obat sesuai resep, bahkan alat-alat penunjang kesehatan, seperti sarung tangan karet dan plastik. Pengirimannya dilakukan oleh mitra pengemudi Go-Jek.

Setiap bulannya, Halodoc melayani sekitar tujuh juta pasien yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana 80 persen dari jumlah pasien tersebut berasal dari luar kota-kota utama, seperti Jakarta dan Surabaya.

(MK/Kesehatan)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed