oleh

Penyelundupan Miras Dari Minsel Digagalkan Korem 133 Gorontalo

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com —¬†Kasus penyelundukan barang haram kembali digagalkan oleh aparat keamanan di Gorontalo.

Jajaran tim Intel Korem 133/Nani Wartabone menggagalkan penyelundupan minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak 2.650 liter di Desa Bhakti, Kecamatan Pulubala, Provinsi Gorontalo.

banner 336x280

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali, di Gorontalo, Jumat, mengatakan minuman keras tersebut dibawa dengan menggunakan mobil bak terbuka oleh RR, M dan AL, asal Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

“Minuman keras ini rencananya akan dibawa ke Paguyaman, Kabupaten Boalemo dan telah dipesan oleh warga maupun akan dijual secara eceran ke kios-kios tertentu,” ujarnya.

Kapenrem menjelaskan di Paguyaman, seorang warga berinisial AAH telah memesan 2.400 liter Cap Tikus tersebut, sedangkan sisanya akan dijual ke kios.

“Penangkapan minuman keras ini dilakukan usai tim menerima informasi akan adanya mobil yang membawa Cap Tikus, setelah itu dilakukan pemantauan dan saat tiga pembawa sedang berhenti di salah satu kios, maka langsung ditangkap,” ujarnya pula.

Fathan mengaku, saat ini para penyelundup minuman keras tidak berhenti untuk terus melakukan hal serupa ke Gorontalo, sehingga TNI dan Polri terus berupaya untuk menggagalkannya.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti serta mobil yang digunakan telah diamankan,” ujarnya pula.

(MK/Hukum)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *