oleh

Kalahkan Senegal 1-0, Aljazair juara Piala Afrika 2019

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Berbekal semangat berkobar, Aljazair keluar sebagai juara Piala Afrika 2019. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Senegal 1-0.

Aljazair sudah mampu membuka keunggulan saat laga di Cairo Internasional Stadium, Mesir, Sabtu (20/7/2019) dinihari WIB, baru berjalan dua menit.

banner 336x280

Baghdad Bounedjah melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengenai kaki Salif Sane hingga melambung tinggi dan tanpa diduga masuk ke gawang Alfred Gomis.

Tertinggal satu gol, Senegal langsung mengurung pertahanan Aljazair. Sadio Mane dkk. berulang kali melepaskan tembakan, namun satu-satunya tembakan di babak pertama yang mengarah ke gawang cuma dari tendangan bebas Henri Saivet.

Usai turun minum, Senegal masih mengurung Aljazair. Nyaris semua pemain Aljazair berada di sepertiga akhir pertahanan.

Penumpukan pemain itu membuat Senegal kesulitan masuk ke kotak penalti Aljazair. Tembakan dari luar kotak penalti pun terpaksa dilepaskan, namun tak ada yang berbuah gol.

Wasit Neant Alioum sempat memberikan hadiah penalti untuk Senegal di menit ke-60. Bola umpan Ismaila Sarr dianggap mengenai tangan Adlene Guedioura.

Keputusan itu kemudian ditinjau ulang lagi dengan VAR. Alhasil, wasit mengubah keputusannya.

Senegal mengancam di menit ke-68. Tembakan Youssouf Sabaly dari luar kotak penalti masih berhasil ditepis kiper Aljazair.

Ismaila Sarr melepas tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-82. Namun, bola masih belum mengarah ke gawang.

Tak ada gol balasan dari Senegal hingga laga usai. Aljazair pun keluar sebagai juara Piala Afrika 2019 dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Senegal: Alfred Gomis; Salif Sane, Cheikhou Kouyate, Youssouf Sabaly, Lamine Gassama, Badou N’Diaye, Idrissa Gueye, Henri Saviet, M’Baye Niang, Sadia Mane, Ismaila Sarr.

Aljazair: Rais M’Bolhi; Djamel Belamri, Aissa Mandi, Adlene Guedioura, Ramy Bensebaini, Mehdi Zeffane, Ismael Bennacer, Sofiane Feghouli, Youcef Belaili, Riyad Mahrez, Baghdad Bounedjah

(MK/Sport)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed