oleh

Fotografi dan Videografi Jadi Bekal Jajaran Humas Polda Sulsel

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, MAKASAR Tantangan dan perubahan semakin meningkat. Profesi apa pun dituntut terus berbenah dan meningkatkan profesionalitasnya. Tidak terkecuali personel humas Polda Sulawesi Selatan.

Personel Polda Sulawesi Selatan khususnya di bidang kehumasan se-jajaran Polda Sulsel diberikan pelatihan tentang ilmu fotografi dalam membantu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

banner 336x280

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis, saat membuka pelatihan mengatakan staf humas pada Polres dan Polsek perlu diberikan ilmu tentang jurnalistik khususnya fotografi.

“Kami lakukan pelatihan-pelatihan itu rutin dan berbeda-beda setiap satuan dan fungsi. Hari ini ilmu fotografi yang kami tingkatkan kepada anggota humas,” ujarnya.

Ia mengatakan ilmu fotografi sangat penting demi menunjang kemampuan personelnya dalam penguasaan bidang kehumasan, khususnya bidang fotografi dan videografi selama dua hari.

Kegiatan ini melibatkan seluruh perwakilan jajaran humas Polres dan satuan kerja yang berada di Polda Sulsel.

“Sebuah gambar dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat jika dapat dikemas dengan cara yang tepat” ujar Kombes Dicky Sondani selaku kabid Humas disela arahannya saat membuka acara ini.

Dalam pelanltihan itu, pihaknya menggandeng PT Fujifilm beserta timnya selaku mitra Humas Polda Sulsel dipercayakan untuk membagikan ilmu dan masukannya kepada peserta pelatihan.

Kesempatan yang baik ini dipergunakan untuk mengasah kemampuan untuk menggunakan kamera DSLR maupun Mirrorless secara benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mulai dari pengenalan kamera hingga praktek membuat sebuah video yang baik diperagakan oleh para pemateri,” ucapnya.¬†(MK/Nasional)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan