oleh

Masuk 32 Nominasi Emmy, ‘Game of Thrones’ Pecahkan Rekor

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Musim terakhir ‘Game of Thrones’ telah memecahkan rekor nominasi Emmy terbanyak. Serial ini menghasilkan 32 nominasi.

Dilansir dari AFP, season terakhir epik fantasi keluaran HBO menimbulkan kekecewaan sebagian penggemarnya. Namun, kekecewaan tersebut tetap membuat GoT memecahkan rekor Emmy.

banner 336x280

GoT dinilai menjadi pertunjukan fiksi paling indah dalam sejarah tujuh dekade penghargaan, dan serial ini memiliki 161 nominasi secara keseluruhan.

Acara tentang keluarga yang bersaing untuk Iron Throne memecahkan rekor nominasi selama 25 tahun untuk seri drama. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh ‘NYPD Blue’ yang menghasilkan 27 nominasi pada tahun 1994.

Emilia Clarke dan Kit Harrington diakui dalam kategori pemeran utama, sementara delapan anggota pemeran ‘Thrones’ lainnya menyapu papan dalam kategori pendukung dan pemeran tamu.

‘The Marvelous Mrs. Maisel’, kisah tentang seorang ibu rumah tangga tahun 1950-an yang berubah menjadi komik besutan Amazon berada di posisi kedua dengan masuk ke dalam 20 nominasi Emmy.

Drama terkenal HBO ‘Chernobyl’ berada di urutan ketiga tahun ini dengan 19 nominasi, disusul ‘Saturday Night Live’ dengan 18 nominasi.

Komedi hitman gelap HBO ‘Barry’ berada di urutan kelima keseluruhan dengan 17 nominasi.

Nominasi tahun ini juga melihat HBO merebut kembali gelar untuk jaringan yang paling banyak dinominasikan dari web streaming raksasa Netflix, yang tahun lalu telah mengakhiri kemenangan beruntun HBO selama 17 tahun.

HBO mengklaim 137 nominasi dibandingkan dengan 117 nominasi yang dimiliki oleh Netflix. Amazon Prime pun mendapatkan sorotan lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu dengan memiliki 47 nominasi tepat di belakang NBC dengan 58.

24.000 anggota Akademi Televisi menyaring sejumlah catatan entri untuk Emmy tahun ini.

Nominasi diumumkan dalam presentasi langsung dari Los Angeles yang dipandu oleh aktris “The Good Place” D’Arcy Carden dan panelis “The Masked Singer” Ken Jeong.

Pemungutan suara putaran final akan diungkap pada 22 September mendatang. (MK/Hiburan)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed