oleh

Ketemu Jokowi, Prabowo Isyaratkan Akan Bersikap Kritis

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya mantan Calon Presiden Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) atas penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI Periode 2019-2024.

Ucapan selamat yang tidak segera disampaikan, kata Prabowo, perlu diucapkan secara langsung kepada Jokowi.

banner 336x280

“Ada yang bertanya mengapa saya belum sampaikan ucapan selamat, saya katakan bagaimana pun ada ewuh-pakewuh, ada tata krama, kalau mengucapkan selamat itu maunya ketemu langsung, jadi saya ucapkan selamat bekerja, saya juga ucapkan selamat karena rambut putih,” ucap Prabowo dalam konperensi pers bersama Presiden Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7) pagi.

Prabowo juga mengatakan, tidak mudah menjadi presiden, karena harus menghadapi banyak masalah. Prabowo pun menyatakan kesiapan untuk membantu Jokowi.

“Kami siap membantu kalau diperlukan untuk kepentingan rakyat,” tegasnya sambil minta diperbolehkan mengeritik. Alasannya demokrasi butuh check and balance.

Jokowi, juga dalam konperensi pers, menegaskan bahwa masalah koalisi harus dirundingkan dengan anggota-anggota koalisi. Dia meyakini Probowo pun melakukan hal yang sama.

Sebelumnya Prabowo Subianto mengatakan, walaupun pertemuan dengan Presiden Joko Widodo sepintas tidak formal, tetapi memiliki arti yang sangat penting.

“Tadi dikatakan kita bersahabat dan kita berkawan, jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang-kadang saling mengkritik, itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi, tetapi sesudah berkompetisi, sesudah bertarug dengan keras, tetapi kita tetap sama-sama anak bangsa, sama-sama patriot, kita ingin berbuat yang terbaik buat bangsa,” tegas Prabowo.

Dia juga memuji MRT yang digagas Presiden Joko Widodo. Menurut Prabowo kendaraan massal itu luar biasa. “Kita bangga akhirnya Indonesia punya MRT,” ucap Prabowo.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin Erick Tohir.

Sementara Prabowo Subianto didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed