oleh

Tingkatkan Kualitas Udara Kota Sorong, PPLH Tanam Anakan Pucuk Merah dan Godokan

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, SORONG — Untuk meningkatkan kualitas udara Kota Sorong, sebanyak 200 anakan tanaman Pucuk Merah dan Godokan ditanam di kota itu, Selasa (9/7). Penanaman oleh Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Kota Sorong, Papua Barat, dilakukan bersama Gerakan Penghijauan Kota (GPK) setempat di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani, depan Telkom hingga Hangseng.

Dikutip dari teropongnews.com, Kepala Dinas PPLH Kota Sorong Julian Kelly Kampu mengatakan, penanaman sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 22 Tahun 2014 tentang Ruang Terbuka Hijau (RTH). Menurutnya, RTH tidak hanya merupakan suatu lahan yang luas tetapi juga ruang terbuka hijau serta median jalan maupun poros kiri dan kanan jalan.

banner 336x280

Dikatakan, aksi penanaman anakan Pucuk Merah dan Godokan masih dalam suasana peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2019 lalu dengan tema “Pencemaran Udara”.

Selain itu, aksi penanaman tersebut juga merupakan upaya mengendalikan kualitas udara di kota Sorong, agar tidak terkontaminasi oleh polusi.

Kelly Kambu berharap seluruh warga masyarakat kota Sorong memiliki kesadaran untuk menjaga, merawat dan melestarikan tanaman hias yang ditanam sepanjang median jalan di kota Sorong.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed