oleh

Listrik Sering Padam, Walikota Sorong Geram dan Minta Pejabat PLN Diganti

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, SORONG — Geram akibat Kota Sorong sering mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba, Walikota Drs Ec Lambert Jitmau MM mendesak agar PT PLN (Persero) mengganti pejabat lama dan menempatkan pejabat baru di lingkungan PLN Cabang Sorong, Papua Barat.

Walikota mengatakan, pemadaman yang tidak beraturan sepanjang beberapa minggu terakhir membuktikan Kota Sorong tidak mendapatkan pelayanan listrik secara maksimal.

banner 336x280

“Pemadaman bukan (terjadi) setiap hari, tapi setiap jam, jadi saya mengimbau kepada managemen (PT PLN) untuk mengganti dengan pejabat baru,” ungkap Walikota Lambert kepada awak media di kantor Walikota Sorong, Senin (8/7).

Pemadaman yang dilakukan tanpa pemberitahuan, menurut Walikota, juga dikeluhkan warga karena
telah menimbulkan banyak kerusakan pada barang elektronik. Walikota juga mengaku turut menjadi korban karena banyak barang elektroniknya mengalami kerusakan.

“Jangankan masyarakat, saya saja di rumah ada barang elektronik yang rusaj. Saya sudah pernah telepon kepala cabang, saya bilang bapak saya mau bawa kulkas dengan daging semua mau taruh di depan kantor,” ungkapnya.

Walikota Lambert Jitmau juga menyarankan kepada PLN agar distribusi listrik untuk Kota Sorong dan Kabupaten Sorong dipisahkan, sehingga voltase atau dayanya cukup dan tidak terjadi pemadaman setiap saat seperti saat ini.

“Di Kota Sorong ini banyak fasilitas jasa, perhotelan, restoran, toko dan pasti membutuhkan daya listrik yang banyak, makanya harus dipisah dengan daerah lain, supaya dayanya cukup, tapi kalau digabung dengan daerah lain lagi, maka pastinya lampu akan padam terus, sehingga saya sarankan agar Kota Sorong terpisah dengan daerah lainya,” pungkas orang nomor 1 di Kota Sorong.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan