oleh

Kelompok Sadar Wisata Sorong Mendapat Pelatihan

banner 468x60

Sorong, monitorkeadilan — Posisi geografis kota Sorong yang sangat strategis sebagai pintu masuk wisatawan di Papua Barat menuntut mereka terus berbenah. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan sektor pariwisatanya.

Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Sekda Kota Sorong Drs. Anton Sagrim membuka Kegiatan Pelatihan Manajemen Home Stay/Pondok Wisata dan Tata Kelola Destinasi Pariwisata bagi Kelompok Sadar Wisata Kota Sorong. Bertempat di Hotel Rumberpon Kota Sorong, Jumat (28/06).

banner 336x280

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang berada di wilayah sektor wisata, untuk mendukung serta memperkuat daerah dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya destinasi pariwisata dan daya saing kepariwisataan daerah yang maju dan mandiri serta menambah pengetahuan masyarakat pihak swasta dalam mengelola home stay/pondok wisata. Hal ini disampaikan dalam laporan penyelenggara yang dibaca oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Sorong Amos Kareth, SH.

Anton Sagrim dalam sambutannya mengatakan pariwisata saat ini menjadi salah satu program unggulan daerah yang jadikan sebagai leading sektor pembangunan dengan harapan dapat menggerakkan sektor-sektor lainnya supaya cepat tumbuh dan berkembang. Kota sorong berada pada posisi yang sangat strategis sebagai pintu masuk bagi wisatawan untuk menuju destinasi wisata raja ampat dan wisata lainnya di provinsi Papua Barat. Sehingga kota sorong memiliki peluang lebih dulu untuk dilirik wisatawan domestic maupun mancanegara. Beberapa spot wisata yang di kota sorong antara lain tanjung kasuari, pulau doom dan pulau soop dan masih banyak lagi yang akan terus dibenahi dengan pembangunan sarana dan prasarana menuju destinasi tersebut.

Dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini Anton Sagrim berharap kelompok sadar wisata dapat mendukung daerah dalam meningkatkan kualitas destinasi pariwisata dan daya saing kepariwisata daerah serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di wilayah sektor objek wisata.

Dan turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong. (MK/Afriz, Sorong)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *