oleh

Menhub Minta Pemudik Juga Manfaatkan Pansela

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengharap agar para pemudik tidak hanya menggunakan jalan tol, tetapi juga memanfaatkan jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela).

Harapan disampaikan Menhub usai meninjau Simpang Nagreg, Jawa Barat, dengan alasan untuk menghindari kepadatan kendaraan di jalan tol trans Jawa. Jalan itu diprediksi akan menjadi jalur favorit para pemudik.

banner 336x280

Jalur Pansela, lanjut Menhub, saat ini dalam kondisi siap menghadapi arus mudik. Selain itu Pansela juga memiliki kelebihan, antara lain banyaknya destinasi wisata di Selatan Jawa yang tidak kalah menarik.

Dalam kesempatan itu Menhub memprediksi, puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada Jumat (31/5) besok.

Untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan, serta mengoptimalkan penggunaan dan pergerakan lalu lintas, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Pada Masa Angkutan Lebaran Tahun 2019, jalur Bandung-Nagreg-Tasikmalaya adalah salah satu jalur yang terkena dampak pembatasan.

“Kita memang melakukan pelarangan kendaraan berat kecuali truk yang mengangkut sembako mulai tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2019,” ungkap Menhub, dilansir dari Humas Kemenhub, Kamis (30/5).

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan