oleh

PM India Ucapkan Selamat dalam Bahasa Indonesia

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Kemenangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pemilu 2019 memaksa Perdana Menteri India, Narendra Modi, belajar bahasa Indonesia. Setidaknya untuk mengucapkan selamat dalam Bahasa Nasional.

Ucapan selamat dari Modi, diutarakan melalui kicauannya di akun Twitter pribadi.

banner 336x280

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda,” tulis Modi pada akun Twitter pribadinya, @narendramodi.

Modi juga mengharapkan semakin kuatnya hubungan antara Indonesia dan India di segala bidang menyusul 70 tahun hubungan bilateral kedua negara dengan demokrasi terbesar di dunia itu.

“Saat kita menandai tujuh dekade hubungan diplomatik kita, saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk semakin memperdalam Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral kita. @jokowi,” ungkap Modi.

Sebelumnya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dari 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN) di Pemilu 2019, pada Selasa (21/5) dini hari.

Untuk hasil Pilpres 2019 memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50%. Sementara pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara atau 44,50%.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed