oleh

Perkuat Basis PPP Suharso Monoarfa Keliling Pesantren

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Untuk menjaga dan memperkuat basis partai, Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monarfa melakukan kunjungan keliling ke sejumlah tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kamis (28/3/19) tokoh asal Gorontalo itu bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur.

Di tempat itu Suharso dan rombongan DPP PPP bertemu pengasuh Ponpes Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil. Suharso mengatakan, partainya selalu dekat dengan ulama bahkan memiliki basis di pesantren-pesantren. Kunjungan dimaksudkannya untuk menjaga agar silaturahmi partainya dengan pesantren tetap kuat.

banner 336x280

Suharso juga mengatakan, sehari sebelum ke Sidogiri pihaknya bersilaturahmi dengan KH Maimun Zubair di kediaman ulama kharismatik itu.

Pesantren dengan belasan ribu santri itu disebut Suharso cukup istimewa karena tidak hanya menjalankan peran pendidikan keagamaan tetapi juga mengerjakan pemberdayaan ekonomi umat. Sidogiri memiliki ritel modern bernama Basmalah, salah satu lembaga keuangan mikro yang dimiliki pesantren yang didirikan sejak abad ke-18 itu.

Sebaliknya KH Nawawi Abdul Djalil menyatakan menyambut baik kedatangan rombongan DPP PPP. Dia berharap agar partai itu terus berjuang untuk umat.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan