oleh

Kampanye Terbuka Dimulai, Polri Jamin Aman

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Kepolisian menjamin keamanan tahapan kampanye terbuka dan rapat umum dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, seluruh Polda dan Polres telah membuat rencana pengamanan kampanye terbuka.

banner 336x280

“Seluruh personel dan Sarpras juga sudah siap melaksanakan pengamanan giat dan antisipasi seluruh potensi kerawanan,” jelas jenderal berbintang satu itu di Jakarta.

Tahapan kampanye rapat umum telah dimulai sejak 24 Maret dan berakhir 13 April 2019.

Dedi Prasetyo mengatakan, Polri berharap agar seluruh komponen bangsa memanfaatkan masa kampanye terbuka untuk meningkatkan pemahaman terhadap calon-calon yang berlaga di Pilpres sambil menjaga kedamaian bangsa.

“Pesan Polri agar seluruh komponen bangsa mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk dengan terus menjaga persatuan kesatuan bangsa, sikap saling menghargai dan toleransi,” kata Dedi.

Sementara itu KPU menetapkan zonasi kampanye rapat umum kedua paslon pada 24 Maret hingga 13 April 2019, selama 21 hari, sebelum masa tenang pemilu.

Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memulai kampanye dari zona B. Sedangkan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dari zona A.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed