oleh

Prajurit TNI Selamatkan Bayi 5 Bulan dari Banjir

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Di antara duka karena bencana banjir bandang dan longsor di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, terbersit kisah heroik. Seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menyelamatkan bayi berusia 5 bulan yang terjepit kayu di kolong rumah selama sekitar 6 jam.

Peristiwa heroik itu terjadi di Kampung Trauna Jalan Sosial Taruna, Sentani Kabupaten Jayapura.

banner 336x280

Awalnya, tim penyisir Yonif 751 terdiri dari Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada Yacob, Prada Yusril, dan Prada Syahril melaksanakan tugas penyisiran dalam rangka penanggulangan bencana banjir.

Saat melakukan penyisiran, Prada Syahril menemukan bayi yang telah berlumuran lumpur di kolong rumah warga dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah. Anggota TNI itu langsung berusaha menyelamatkan bayi dengan cara memotong kayu yang menghalangi aksi penyelamatan.

Prada Syahril selanjutnya menggendong bayi untuk dilarikan ke Puskesmas terdekat dengan sepeda motor. Beruntung, di tengah perjalanan dia bertemu dengan ambulans sehingga bayi berusia 5 bulan langsung ditangani.

“Kami bersukur sekali, bayi berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sentani dan selamat,” ungkap Kapendam Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi.

Kisah heroik oleh prajurit TNI itu diunggah akun Instagram @puspentni, Minggu (17/3/19).

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed