oleh

Ulama Ini Serukan Umat Islam Bangkit Melawan Hoax

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Umat Islam diminta aktif melawan hoax alias berita bohong. Permintaan dilontarkan ulama kondang Habib Luthfi bin Yahya di hadapan sekitar 3 ribu umat Islam yang menghadiri acara istigotsah di Masjid Agung Al Mabrur, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, tadi malam.

Menurut Habib Luthfi, dengan mencintai Rasulullah maka seharusnya tutur kata serta perilaku umat Islam mencontoh Muhammad yang tidak pernah menyakiti hati orang lain.

banner 336x280

Hoax lanjut Habib, dapat membuat umat terpecah-belah. Ditegaskannya, Rasulullah Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umat bermusuhan hanya karena beda pilihan politik.

Habib Luthfi juga mengajak para jemaah meningkatkan rasa cinta kepada tanah air. “Jangan sampai tergerogoti maka negara dan bangsa kita akan hancur,” katanya.

Diingatkannya, jika Indonesia telah terpecah-belah maka akan sulit mempersatukan kembali.

Istighosah yang diikuti sekitar 3000 jamaah dengan tema ‘Merawat Kebhinekaan dan Menjaga Tegaknya NKRI untuk Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejak’.

Acara dihadiri Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Komarul Zaman, Dir Sabhara Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kabid Keu Polda Metro Jaya Kombes Pol Ashari Jamaluddin, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo serta Wakapolres Metro Jaktim AKBP Sonny Mahar dengan penceramah Habib Luthfi bin Yahya dan Habib Ahyad bin Abdullah Banahsan. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed