oleh

Mudah dan Murah Berlayar ke Pulau Seribu, Ini Jadwal dan Harga Tiket Kapalnya

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Kian mudah mengunjungi kawasan Pulau Seribu di DKI Jakarta. Kini selain dapat menikmati tiket murah-meriah, kapal yang dapat menyeberangkan penumpang ke kepulauan itu kian banyak.

Kepala Pelabuhan Muara Angke, Andi Irham, mengatakan bahwa Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan (UP APK) Dinas Perhubugan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan enam kapal rute ke wilayah Kepulauan Seribu, termasuk ke Pulau Sebira.

banner 336x280

Kapal-kapal itu berangkat dari dermaga Muara Angke pukul 09.00 Wib setiap hari. Sebaliknya kapal dengan tujuan Muara Angke setiap pukul 13.00 Wib. Khusus rute dari Pulau Sebira berlayar pukul 09.00 Wib.

Sesuai ketentuan UP APK, tarif Muara Angke-Pulau Untung Jawa-Pulau Lancang-Pulau Tidung sebesar Rp 44 ribu. Rute Muara Angke-Pulau Pari-Pulau Pramuka sebesar Rp 54 ribu. Sedangkan rute Muara Angke-Pulau Sebira sebesar Rp 74 ribu.

Khusus dari Muara Angke-Pulau Kelapa tarif ditetapkan sebesar Rp 54 ribu.

“Semua harga sudah termasuk peron dan asuransi,” papar Andi, Jumat (8/3/19).

Rute dan tarif, lanjut Andi, sesuai dengan Perda 1 Tahun 2015 tentang Retribusi.

“Kapasitas kapal lebih dari 50 penumpang, dan sejauh ini minat penggunaan kapal ini sudah banyak sekali bahkan semakin meningkat, di mana pada akhir bulan Februari tercatat sudah 1000 penumpang, bahkan pada akhir pekan kemarin mencapai 1600 penumpang,” tambah Andi.

Sementara Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M Sandy Hermawan mengatakan, untuk menjamin keselamatan dan mencegah kelebihan kapasitas, loket karcis kapal dibuka di Muara Angke pukul 08.00-08.30 Wib.

“Karcis hanya dijual sesuai kapasitas kursi,” tandasnya. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed