oleh

Pahlawan Indonesia di Final Piala AFF Ternyata Anggota Brimob

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, Sani Rizki Fauzi merupakan anggota polisi berpangkat Bripda. Sehari-hari, lanjutnya, Sani adalah polisi aktif yang bertugas di Satuan Brimob Polda Metro Jaya.

Nama Sani kontan menjadi buah bibir, terutama para penggemar sepakbola, setelah berhasil menjebloskan bola ke gawang Thailand pada laga Final U-22 Piala AFF, Selasa (26/2/19) di Kamboja.

banner 336x280

Sempat ketinggalan 1 angka dari Thailand, membuat gol yang diciptakan Sani disambut histeris penonton Indonesia. Gol pertama bagi Indonesia itu membuat kedudukan menjadi imbang, 1-1, hingga akhirnya Indonesia berhasil menambah 1 lagi gol hingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 untuk Indonesia.

“Benar, Sani Rizki pencetak gol ke gawang Thailand semalam adalah Anggota Polda Metro Jaya. Ia ditugaskan di Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan polisi aktif ya,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (27/2/19).

Sani Rizki Fauzi adalah lulusan Diktuba Polri angkatan 39 SPN Polda Metro Jaya tahun 2017. Saat menjalani pendidikan di SPN Lido, Sani adalah salah satu siswa berprestasi yang menduduki ranking 5 dari 605 siswa.

“Anggota yang cerdas ya. Dari catatan yang ada, dia ranking 5 dari 605 dari jumlah siswa 605 orang,” terang Argo Yuwono.

Sebelum ditugaskan di Satuan Brimob, Bripda Sani menjadi anggota Sabhara Polda Metro Jaya. Ayahnya bekerja sebagai tukang ojek, sedangkan ibunya petugas cleaning service di Bank BPR di Cicurug, Sukabumi.

Sani saat ini memperkuat Bhayangkara FC, yang merupakan klub di Liga 1 yang dikelola Polri. Sani merupakan gelandang di klub itu, sama halnya dengan di tim Garuda Muda, yang membawanya ke Piala AFF. Bakat Sani dalam bermain sepakbola memang sudah terlihat sejak di SPN Lido.

Sani dikenal sangat gemar bermain bola sehingga dipercaya untuk memperkuat Bhayangkara FC.

Argo Yuwono menyatakan Polri bangga memiliki Sani yang menjadi bagian pahlawan dari seluruh Timnas U-22 yang mengharumkan nama Polri dan Indonesia. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed