oleh

Jangan Percaya Info Perluasan ETLE di Jakarta, Itu Hoax

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Dunia WhatsApp Grup kembali berguncang. Kali ini kabar uji coba perluasan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta, sedang ramai dibagikan secara berantai. Namun Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan, informasi tersebut merupakan berita bohong alias hoax.

Dalam info yang dibagikan itu disebutkan, sejumlah titik di Jakarta akan dijadikan tempat uji coba. Perluasan, sesuai info, terjadi di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Timur, seperti di lampu merah Grogol, Jakarta Barat dan di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

banner 336x280

Penegasan info tersebut merupakan hoax, diungkap Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Made Agus. Dia mengimbau agar warga tidak termakan berita bohong tersebut.

“Tidak benar itu. Pesan berantai itu hoax. Belum ada uji coba di tempat yang disebutkan dalam pesan berantai,” tegasnya lagi, Rabu (20/2/19).

Polisi tetap menghimbau kepada masyrakat agar selalu berkendara tertib berlalu lintas walau ETLE belum diterapkan di seluruh jalanan Ibukota. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed