oleh

Amankan Debat Pilpres Nanti Malam, Polri Kerahkan 2.900 Personel Gabungan

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Menjelang debat kedua Pilpres 2019 nanti malam, pihak Hotel Sultan dilanda kesibukan, terutama bagian security. Memang, debat yang akan disiarkan stasiun-stasiun televisi pukul 20.00 WIB, bertempat di Hotel Sultan.

Kepada para wartawan, Marketing Communication Manager Hotel Sultan, Indira Puliraja, menegaskan selama debat berlangsung pihaknya menyelenggarakan pengamanan maksimal, mengingat salah satu peserta debat adalah Presiden Indonesia.

banner 336x280

Untuk menyelenggarakan pengamanan maksimal Chief Security Hotel Sultan bekerjasama dengan Kepolisian RI. Kerja sama keamanan tidak hanya meliputi pengamanan tamu tetapi juga terkait pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi debat Pilpres.

Debat nanti malam hanya akan diikuti para calon presiden tanpa melibatkan calon wakil presiden. Dalam durasi sekitar 1,5 jam Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan berdebat tentang energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

2.900 Personel Gabungan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan akan menerjukan sebanyak 2.900 personel gabungan untuk memastikan keamanan debat Pilpres kedua yang akan digelar di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam.

“Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Jumlah personel yang dilibatkan ada 2.900 personel,” katanya, belum lama ini.

Skema pengamanan debat kedua, lanjut Dedi, tidak berbeda dengan debat pertama. Tim pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama Tim Escape atau bagian untuk mengantisipasi adanya ancaman, Tim Sterilisasi atau yang menyisir tempat debat dan Tim Pengawalan yang mengawal jalur.

“Personel dibagi menjadi tiga ring, Tim Escape, Tim Sterilisasi, Tim Pengawalan dan Pengamanan lokasi serta jalur. Rencana kontijensi ‎juga sudah disiapkan,” ujar Dedi.

Ada 6 segmen debat, salah satunya tanya jawab capres lewat film atau video yang diputar terkait tema debat. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed