oleh

Sabar Hadapi Pemotor Ngamuk, 2 Polisi Diganjar Penghargaan

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, SERPONG — Kesabaran dua petugas polisi yang menghadapi amukan pemotor saat hendak ditilang, kini berbuah manis. Bripka Oky Wardana dan Bripka Pol I Made, sang petugas, diganjar penghargaan dari Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, sebagai bentuk apresiasi.

Tentu masih ingat pemotor yang mengamuk dan membanting serta mencabik motor sendiri saat hendak ditilang polisi? Video peristiwa di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan itu pernah viral di media sosial.

banner 336x280

Dalam video terlihat polisi yang sabar menghadapi amukan Adi Saputra, sang pemotor. Meski sabar namun petugas polisi itu tetap membuat catatan di buku tilangnya. Polisi sabar itu bernama Oky Wardana.

Saat itu Oky tidak sendirian. Bertugas bersamanya, Bripka Pol I Made yang juga sabar dan kalem menghadapi Adi Saputra.

Ferdy Irawan mengatakan, kesabaran para petugas kepolisian yang tidak terbawa emosi menghadapi sikap pengguna jalan seperti Adi Saputra, patut dihargai.

“Kami berikan penghargaan ini atas pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh rekan-rekan lalu lintas yang begitu sabar menghadapi masyarakat atau oknum masyarakat yang emosi atau marah ketika dilakukan penilangan atau penindakan,” terang Ferdy Irawan di Mapolres Tangsel, Serpong, Tangsel, Kamis (14/2/19).

Menurutnya, sikap kedua polisi patut ditiru oleh anggota lainnya. Yakni memiliki kesabran yang tinggi saat menghadapi situasi yang mungkin terjadi di luar dugaan.

“Kita lihat video itu, dua rekan kami sama sekali tidak terpancing emosinya. Sabar dan menjalankan tugasnya dengan baik. Ini patut dicontoh,” tutur Ferdy.

Tidak hanya Oky dan Made, Satresnarkoba Polres Tangsel juga memberikan penghargaan kepada Ipda Eko Novendi yang berhasil mengungkap kasus narkoba. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed