oleh

Hati-hati Mojok Kalau Tak Mau Ketemu Begal Seperti Ini

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Modus kejahatan kian beragam. Di Bekasi, begal motor menakut-nakuti pasangan pacaran dengan tuduhan telah berbuat mesum. Setelah korban ketakutan, pelaku melarikan motor. Seperti terjadi di Kampung Bulak, Sepat Tambelang Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Tambelang, AKP Suwardi, Rabu (5/12/18), menegaskan bahwa pihaknya telah meringkus satu dari tiga pembegal motor. Dua pelaku buron dan saat ini sedang dicari polisi.

banner 336x280

“Sasaran kawanan pelaku ini muda-mudi yang sedang pacaran di lokasi sepi khususnya di wilayah Tambelang. Caranya dengan mengancam korban untuk merampas motornya,” papar Suwardi, seperti dilaporkan portal resmi Polda Metro Jaya.

Pasangan pacaran yang kepergok kawanan ini, lanjut Suwardi, dikagetkan dengan tuduhan telah berbuat mesum. Kawanan begal juga mengancam akan melukai korban menggunakan senjata berupa gergaji es.

Saat korban ketakutan karena hendak dilukai setelah dituding berbuat mesum, sepeda motor dirampas para pelaku.

Kepada polisi, pelaku berinsial AK, berkilah dirinya hanyalah joki dari dua orang pelaku. Dia mengatakan dua pelaku yang buron itulah pemilik ide kejahatan merampas motor dengan modus menuduh korban berbuat mesum.

“Dua temannya itu masih kita kejar bersama satu pelaku lainnya,” kata Suwardi.

Pada pembegalan di Tambelang, para pelaku sempat membawa kabur motor Honda Beat nomor polisi B-3278-FSU milik korban. “Saat motornya hendak dibawa kabur, korban lari dan minta tolong kepada warga sekitar, saat bersamaan petugas melintas,” papar Suwardi.

Polisi dibantu warga mengepung para pelaku, hingga akhirnya satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap. Dua pelaku berhasil meloloskan diri dan kabur ke arah Cikarang.

“Dua pelaku yang kabur membawa sepeda motor milik korban,” sambung Suwardi.

Pelaku yang tertangkap bakal dijerat menggunakan pasal 368 KUHP dengan hukuman maksimal delapan tahun.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed