oleh

Jangan Tunggu Nanti, Tuliskan Cita-cita Sekarang

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Biasanya suasana di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, terkesan formal dan serius. Berbeda dengan Sabtu (24/11/18) kemarin. Gedung Nusantara dipenuhi ratusan anak muda, suasana pun terasa lebih santai dan cair.

Sabtu pagi kemarin, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar acara “Ngopi Bareng Senator” di sela Festival Beasiswa Nusantara.

banner 336x280

Anggota DPD RI Bahar Buasan mengatakan, dalam acara itu DPD RI mengajak generasi muda mengejar cita-cita dan mengubah masa depan lewat beasiswa. Kepada para peserta “Ngopi Bareng Senator”, tokoh asal Bangka Belitung itu menuturkan nasihat bahwa cita-cita harus diwujudkan dengan kerja keras.

“Saya bangga dengan semangat adik-adik semua dalam mencari beasiswa untuk mendapatkan pendidikan dan masa depan yang lebih baik. Tawaran beasiswa yang sangat banyak sekarang harus bisa dimanfaatkan oleh para generasi muda untuk meraih cita-cita dan mengubah masa depan,” tegas Bahar Buasan, dikutip dari rilis bagian pemberitaan dan media Sekretariat Jenderal DPD RI, Minggu (25/11/18).

Lanjutnya, Indonesia butuh sumber daya yang handal untuk mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Generasi muda harus mempersiapkan diri menjadi sumber daya yang handal, banyak kesempatan yang ditawarkan. Jaman saya dahulu harus berjuang keras untuk dapat bersekolah, jadi harus bisa diambil karena kesempatan dan peluang terbuka lebar,” tuturnya.

Senator DKI Abdul Aziz Khafia menuturkan, setiap generasi muda harus mulai menuliskan cita-cita yang ingin diraih. “Saya yakin dari ribuan peserta yang ada di sini nanti akan menjadi orang besar bagi negeri ini di masa depan, jangan takut gagal untuk mencoba, gagal sekali ikut beasiswa coba lagi berkali-kali, niscaya dengan keinginan dan semnagt pasti dapat,” tegasnya.

Selain itu, Abdul Aziz memberikan jurus agar para peserta mampu meraih cita-cita, antara lain menuliskan niat, memvisualisasikan mimpi, serta rutin beraksi merealisasikannya.

“Mulai hari ini tanamkan dalam diri sendiri bahwa you are what you thing, Niat jangan hanya bercita-cita, kemudian ucapkan melalui tulisan apa yang kita inginkan, lalu kita lukiskan dalam bentuk visual apa harapan kita, setelah itu harus ada aksi, dan rutinkan jangan takut gagal, coba lagi dan lagi,” tutup Aziz. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan