oleh

GORONTALO GELAR PERKEMAHAN SAKA BAKTI HUSADA, BERAKHIR TADI MALAM

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, GORONTALO — Api menyala, berkobar-kobar. Panasnya terasa hingga radius sekitar 50 meter. Angin tenang menyebabkan api membentuk kerucut. Di sekitarnya, anggota-anggota Praja Muda Karana (Pramuka) menatap api yang terus menyala berkobar-kobar.

Begitulah suasana di Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Cabang Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, tadi malam, di Bumi Perkemahan Bongohulawa.

banner 336x280

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo yang juga Panitia Pelaksana Perkemahan, Dr Roni Sampir MKes, mengatakan bahwa perkemahan digelar untuk memperingati HUT ke-57 Pramuka di tahun 2018. Kegiatan itu diikuti anggota-anggota Pramuka yang berasal dari sejumlah SLTP dan SLTA di Gorontalo.

Selama lima hari, sejak 7 — 12 November, anggota-anggota Pramuka terlibat dalam sejumlah kegiatan seperti lomba tapak tenda, dan vokalia. Para peserta perkemahan juga mendapatkan penyuluhan 6 Krida serta mengikuti sosialisasi kesehatan.

Roni Sampir juga mengatakan, pembukaan perkemahan dilakukan oleh Bupati Gorontalo Profesor Nelson Pomalingo. “Acara pembukaan dihadiri kepala-kepala dinas se-Kabupaten Gorontalo,” katanya.

Kegiatan api unggun menandai perkemahan berakhir. (awir)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *